Allah Memenuhi Segala Keperluanmu

Untuk membaca renungan selengkapnya, silakan klik Mind Map ini

Mind Map Allah Memenuhi Segala Keperluanmu

Mind Map Allah Memenuhi Segala Keperluanmu

Tuhan ingin kita menikmati berkat rohani dan jasmani dari-Nya,

agar kita efektif melayani-Nya.


2 Responses to “Allah Memenuhi Segala Keperluanmu”

  • David:

    Bp / Ibu Pengasuh Renungan Harian Truth Yth,

    Hari ini saya membaca renungan Truth dengan judul “Allah Memenuhi Segala Keperluanmu”.
    Di dalam paragraf kelima dikatakan bahwa : “Kalau terjadi kemiskinan berkepanjangan dalam hidup kita, biasanya itu merupakan caraNya mendisiplin kita agar cacat karakter kita ditanggulangi”. Saya mohon penjelasan dari Bapak / Ibu :

    1. Apa definisi “miskin” di sini ? Apakah hanya miskin dari segi harta / uang saja ?
    2. Ada orang2 yg pendidikannya terbatas (misal hanya SMP , SMA atau STM). Dia sudah bekerja keras tiap hari tapi dia hidup pas-pasan bahkan kekurangan, karena menghidupi keluarga dan biaya hidup yg semakin meningkat. Apakah orang yg seperti ini bisa dikatakan bahwa dia sedang di-disiplin oleh Tuhan ? Padahal dia tidak melakukan kesalahan apa2 dan mungkin dia adalah org yg saleh, mendukung pekerjaan Tuhan walaupun dalam segala keterbatasannya.

    Masih di paragraf kelima, ditulis juga bahwa “Ia juga ingin kita menikmati berkat-berkatNya, sebab berkat jasmaniNya akan mengefektifkan kita dalam melayaniNya. Saya ingin tanya : Saya ada teman / kenalan yg semula iri pada saya karena saya mendapatkan fasilitas kantor yang menurutnya baik / bagus padahal menurut saya, saya tidak mendapatkan fasilitas terlalu istimewa. Tapi beberapa waktu belakangan ini dia mendapatkan fasilitas yg baik setelah pindah kerja, bahkan lebih baik daripada fasilitas yang saya terima. Apakah fasilitas yang teman saya itu terima bisa dikatakan sebagai “berkat Tuhan” ? Kalau demikian, apakah Tuhan juga memberkati orang yg bengkok (iri) hatinya ?

    Bila kita sudah berusaha bekerja sebaik mungkin, sejujur mungkin dan sekuat tenaga kita tapi pimpinan kita ingkar janji memberikan kompensasi yang dulu pernah dia katakan, apa yang harus kita lakukan ?

    Demikian saya sampaikan.
    Terima kasih sebelumnya.

    Hormat saya,

    David Iman
    HP : 081511028124 / 085716502525

  • Christian:

    Pak David Iman Yth,
    untuk mendapat “sesuatu yang baik dalam pandangan manusia” (dalam kalimat Anda “berkat Tuhan”) syaratnya bukanlah berbuat baik atau berkenan kepada Tuhan. Orang bisa mendapat yang terbaik, bila dia mengikuti hukum yang berlaku di dunia, yaitu smart, jujur, bekerja keras (di tempat yang tepat) – akan dapat kontraprestasi yang cukup banyak. Banyak orang berperilaku tidak baik bisa menjadi sukses. Banyak orang baik yang tidak mengenal Tuhan bisa sangat sukses, contohnya bangsa Jepang yang tidak mengenal Tuhan Yesus bisa mendapat bagian yang sangat baik karena mereka bekerja keras sekali dengan kesungguhan hati.

    Sebaliknya, orang kristen yang sangat setia kepada Tuhan, baik hati dan hidup saleh, bila tidak mempunyai kemampuan bersaing dalam dunia kerja tidak mungkin bisa menjadi orang yang sangat sukses. Tuhan akan memberkatinya dan membuatnya bertahan. Dia tidak akan jadi orang yang sangat sukses secara ekonomi, tapi juga tidak akan mati kelaparan dan anak-anaknya tidak akan meminta-minta.

    Jangan pernah berpikir, dengan menjadi anak Tuhan, maka kita akan menjadi kaya raya dan sukses. Bukan demikian hukumnya. Orang yang menjadi anak Tuhan, akan mendapat kemampuan untuk mengoptimalkan kemampuannya untuk kemuliaan Tuhan.

    Menghadapi pimpinan yang ingkar janji, yang bisa kita lakukan hanyalah menanyakan janji itu. Tapi bila diingkari, kita harus terima dan memberikan yang terbaik yang bisa kita berikan. Bila seseorang digaji Rp. 2 juta, berikanlah kinerja senilai Rp. 6 juta atau lebih. Mustahil Boss akan diam saja. Bila itu yang terjadi, Anda bisa memikirkan langkah lain setelah minta pimpinan Tuhan.

    Tuhan Yesus memberkati.

    Admin – Yesaya Christian Oenas

Leave a Reply

*

March 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email