Kehausan yang Permanen

Untuk membaca renungan selengkapnya silakan klik Mind Map ini

 Kehausan yang Permanen

Ketika seseorang sudah bisa menikmati Tuhan

Maka kehausan akan Tuhan tidak akan pernah lenyap

Doaku:

Tuhan, apakah hamba tergolong dalam kategori terbawa arus dunia atau mengikut Tuhan dengan tekun dan rela? Berikan hamba kepekaan agar memahami dengan sungguh apakah hidup hamba ini berkenan atau tidak kepada-Mu. Bila hamba dengan berani mengira, telah sungguh-sungguh hidup di hadapan-Mu dengan tulus sehingga tergolong berkenan padahal sesungguhnya belum, kiranya Tuhan mengampuni dan memberi hikmat-Mu agar hamba berubah sesuai dengan yang Engkau kehendaki.

Tuhan, setiap hari hamba sibuk dengan berbagai urusan. Tolong hamba agar mengingat Tuhan setiap saat dan tetap fokus untuk mempersembahkan karya terbaik agar nama Tuhan yang dipermuliakan. Seringkali pula, karena kesibukan itu, hamba menjadi hanya berfokus pada diri sendiri tanpa sempat berdoa syafaat untuk jiwa-jiwa yang terbawa arus dunia yang begitu kuat. Mereka ada di sekitar hamba, tetapi hamba lupa mendoakan mereka. Ampunilah ya Tuhan. Tolonglah mereka untuk mengenal jalan-Mu, tolonglah mereka untuk memperoleh kesempatan mendengar tentang berita keselamatan-Mu.

Terima kasih Tuhan, renungan ini telah mengingatkan, bahwa arus dunia begitu besar dan kuat. Bila hamba mendekat ke pusat arusnya, maka bahaya besar sudah menanti. Berikan kami anak-anak-Mu kehausan akan Tuhan dan kehausan itu menjadi benar-benar bagian dari kami yang permanen. Peganglah tanganku ya Tuhan tuntunlah di jalan-Mu sampai tiba di negeri Terang.

Di dalam nama Tuhan Yesus, hamba berdoa. Amin


Leave a Reply

*

January 2017
M T W T F S S
« May    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email