Perhatian

Saudara terkasih, waktu hidup kita semakin sempit. Waktu berjalan terus, tidak peduli berapapun umur kita sekarang. Untuk yang masih sangat muda, tidak ada jaminan akan berumur panjang. Untuk yang sudah berumur, kita bisa saja menghadap Tuhan setiap saat. Sementara pekerjaan iblis semakin luarbiasa, kita tidak bisa hanya bertindak biasa-biasa saja. Kita harus memiliki sense of crisis yang tinggi.

Bukan waktunya lagi kita yang sudah lebih dewasa dari anak SD, belajar yang itu dan itu lagi. Kita tidak pantas lagi belajar hitungan 1+1 atau 10:5 saja. Sudah saatnya kita belajar hal-hal yang lebih sulit dan canggih. Kita harus bertumbuh lebih tinggi dan lebih dewasa. Sangat keliru bila kita masih hanya membaca renungan yang mengajarkan, jangan sombong, kita harus mengasihi, kita harus memberi perhatian, kita harus menahan diri dlsb. Itu terlalu sederhana dan kita semua sudah tahu! Seharusnya kita belajar yang lebih mendalam lagi, bukan sekedar menjadi orang baik a la dunia. Kita harus mengejar kesempurnaan, karena Tuhan Yesus berkata “kamu harus sempurna seperti Bapa sempurna”. Kita harus bisa tetap memiliki kasih (yang berasal dari Kristus) sekalipun teraniaya, kita harus bisa mengalahkan ambisi untuk menjadi kaya, kita harus mematikan keinginan daging dan banyak lagi pelajaran tingkat lanjut yang masih harus kita selesaikan selagi kita di dunia.

Bayangkan bila kita tidak menyelesaikan tugas kita untuk menjadi sempurna, maka kita sama dengan hamba yang hanya menyimpan minanya di tanah menunggu sampai Sang Majikan kembali. Kita akan dihukum bila kita hanya mengetahui dan melaksanakan pengetahuan dasar yang sederhana saja. Bapa kita tidak akan puas dengan hidup kita.

Mind Map yang ada di blog ini merupakan ringkasan dari Renungan Harian Truth dari Rehobot Ministry yang juga ada di www. truth-media.com. Mudah-mudahan dapat membantu Anda untuk lebih mudah memahaminya.

Mari kita melangkah lebih maju lagi.

Tuhan Yesus memberkati kita.

Yesaya Christian Oenas


March 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email