Timbul Seperti Emas

Untuk membaca renungan selengkapnya silakan klik Mind Map ini

Mind Map Timbul Seperti Emas

Mind Map Timbul Seperti Emas

Apa yang mendatangkan kebaikan bagi kita menurut pertimbangan Tuhan

mungkin menyakitkan bagi kita.


2 Responses to “Timbul Seperti Emas”

  • Agus Hanjoyo:

    Perubahan Ayub Lama menjadi Ayub Baru:

    1. Belum benar/murni kemudian menjadi benar/murni sesuai dgn pernyataan Ayub yg mengalami Tuhan secara Pribadi (masih terlalu abstrak bagi saya, mohon penjelasan lbh lanjut)

    2. Memanfaatkan Tuhan untuk anak-anaknya, yaitu tindakan nya mempersembahkan korban bakaran utk menebus dosa yg telah dilakukan. Saya tidak melihat ada yang salah/luncas dgn korban bakaran tsb,
    a. mengingat ‘mungkin’ konteks nya saat itu jika ingin menebus dosa memangg harus melalui korban bakaran karena Tuhan Yesus belum hadir di dunia.
    b. Tindakan Ayub tsb adalah teladan seorang ayah yang baik (menurut saya), jika tindakan ini ‘luncas’ maka seharusnya tindakan Ayub bagaimana? Mohon penjelasan.

    Terima kasih.

  • Christian:

    Pak Agus Hanjoyo Yth.
    Ketaatan Ayub kepada Tuhan pada saat itu, bukanlah hubungan yang “sangat indah” atau “persekutuan yang intim” dengan Tuhan. Ayub masih memperlakukan Tuhan sebagaimana orang lain memperlakukan sesembahannya, yaitu: mempersembahkan korban untuk mencegah kemarahan dewa-dewa.
    Setelah Ayub melihat Tuhan sendiri, hubungannya bukanlah dilandasi oleh ketakutan akan hukuman dan harapan akan pahala, tetapi sudah berubah menjadi hubungan yang indah dan seharusnya antara Tuhan dan umatNya. Setelah perbaikan relasi ini, bila Ayub mempersembahkan korban bukanlah dilandasi oleh pikiran untung – rugi tetapi dilandasi cinta dan rasa syukur yang dalam akan kasih Tuhan atas hidupnya.

    Kiranya Tuhan memberkati.

    Admin,
    Yesaya Christian Oenas

Leave a Reply

*

March 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email