TRUTH 23 JULI 2009 “ALLAH YG BERKUASA”

Mind Map Allah yg Berkuasa

Mind Map Allah yg Berkuasa

(Diambil dari Renungan Truth – Rehobot Ministry) Kenaikan Tuhan Yesus ke surga hendak menunjukkan bahwa Ia adalah Allah yang mengatasi langit dan bumi. Perhatikan, setelah Tuhan Yesus bangkit Ia berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi” (Mat. 28:18). Alam maut dan alam raya tidak dapat mengatasi-Nya; sebaliknya Ia yang mengatasi alam ini. Dengan kenaikan-Nya ke surga, Ia membuktikan kehebatan, keperkasaan dan kuasa-Nya. Selanjutnya Alkitab mencatat bahwa Ia duduk di sebelah kanan Allah Bapa (Mar. 16:19). Ini artinya Ia menerima kemuliaan dan kuasa pemerintahan; ini berarti Ia aktif bekerja dan memerintah dunia dan surga. Ia bukanlah Allah yang jauh dan pasif. Ia adalah Allah yang dekat dan aktif. Ia adalah Penguasa yang aktif bekerja menyelenggarakan pemerintahan-Nya. Sering tanpa sadar kita menganggap Tuhan Yesus adalah yang pasif. Ia ada nun jauh disana yang tidak terjangkau; dengan demikian kita tidak mempercayai kuasa dan kehadiran-Nya. Dalam hal ini patut kita mencontoh sikap perwira Romawi yang sedemikian percaya kepada otoritas Yesus dan kuasa-Nya, walaupun ia orang non-Yahudi (Mat. 8:5-13).

Demikianlah kalau kita percaya dan bergantung kepada-Nya, kepercayaan kita terjamin sebab Yesus ialah Allah sendiri. Dia bukan sekedar nabi atau tokoh agama, tetapi Dialah Allah yang Mahakuasa. Memiliki Tuhan Yesus berarti dapat bebas dari perasaan cemas, takut dan khawatir atas segala problem kita, karena Ia adalah Pribadi yang mau campur tangan dan mampu membela. Jangan ragukan kasih dan kuasa-Nya. Tentu kitapun juga harus bertanggung jawab dalam memenuhi bagian kita (kerja keras, menjaga kesehatan dan lain sebagainya). Dalam sejarah gereja terbukti penyertaan-Nya atas umat pilihan. Ketika Saulus menganiaya orang Kristen, Yesus tampil dan berkata: “ Saulus, Saulus mengapa engkau menganiaya Aku?” Ketika Stefanus dianiaya, Tuhan Yesus sudah berdiri disebelah kanan Allah (Kis. 7:55), Ia siap melakukan rancangan-Nya (rancangan-Nya adalah darah Stefanus menjadi benih gereja). Tuhan Yesus menjamah Saulus yang kemudian bertobat menjadi Paulus dan melayani Tuhan (Kis. 9:4-6).

Sering kita kurang menyadari dan mempercayai kuasa Allah sehingga perasaan negatif menguasai kita dan kita hendak menyelesaikan semua masalah dengan cara kita sendiri. Seringkali kita bersikap seolah-olah kita hidup dan berjalan seperti anak yatim piatu yang tidak memiliki pegangan dan harapan (Rom. 8:15). Dia setia menyertai sampai kesudahan jaman, tetapi harus diingat hendaknya kita tidak mengatur Tuhan dalam cara penyelamatan atas masalah-masalah yang kita hadapi. Tetapi yang pasti Dia sangat peduli. Jangan takut!


3 Responses to “TRUTH 23 JULI 2009 “ALLAH YG BERKUASA””

  • Sari Ayu:

    Makasih buat renungannya, saya sangat diberkati dengan tulisan2 bapak. TUHAN memberkati

  • Christian:

    Perlu diketahui, saya tidak membuat renungannya. Yang menulis semua renungan ini adalah DR. Erastus Sabdono, Gembala Sidang GBI Rehobot. Saya hanya membuat Mind Map – Peta Pikiran agar memudahkan pembaca menghafal – mengerti renungan tersebut. Terima kasih commentnya, terus bertumbuh di dalam Tuhan. GBU.

  • S.Berhitu:

    Kemuliaan bagi Kristus atas segala kemuliaan Raja diatas segala raja yang telah duduk disebelah kanan Allah Bapanya, penderitan, kebangkitan dan kenaikannya kesurga menunjukan ‘DIA ADALAH MESIAS” DIALAH ADALAH HAKIM YANG ADIL DAN SEGERA DATANG UNTUK KEDUA KALINYA; APAKAH anda sudah siap untuk menerima kedatangannya yang kedua kali, apakah sudah terlepas dalam siksaan dosa dan hidup sesuai firmannya, kemunculan Yesus kedua kali sebagai hakim dan tidak lagi pengampunan, dan anda diminta bertanggungan jawab tentang apa yang lakukan selama anda berada didunia ciptaannya.

    Kedatangannya menentukan kemana anda akan pergi dalam penghakimannya, ada dua jalur yang anda harus terima nanti dalam keputusan hakim yang yang adil,

    1. menuju kehidupan yang kekal surga rumah Bapa..

    2. menuju kehidupan dalam penderitaan neraka.

    Dua jalur ini yang sekarang anda harus berpikir…sebelum terlambat anda sekarang harus mengambil keputusan.., kemana arah tujuan hidup anda.

    Shalom Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    amin

Leave a Reply

*

March 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email