Truth 25 Juli 2009 “Belum Bisa Sekarang”

Mind Map Belum Bisa Sekarang

Mind Map Belum Bisa Sekarang

Simon Petrus berkata kepada Yesus: “Tuhan, kemanakah Engkau pergi?” Jawab Yesus: “Ke tempat Aku pergi, engkau tidak dapat mengikuti Aku sekarang, tetapi kelak engkau akan mengkuti Aku.” Kata Petrus kepada-Nya; “Tuhan, mengapa aku tidak dapat mengikuti Engkau sekarang? Aku akan memberikan nyawaku bagi-Mu!” Jawab Yesus: “Nyawamu akan kauberikan bagi-Ku? Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali.” (Yoh.13:36-38)

(Diambil dari Renungan Truth – Rehobot Ministry) Dalam pembicaraan tersebut, Tuhan Yesus hendak memberi tahu kepada Petrus bahwa dia dan murid-murid-Nya belum diperkenankan bersama dengan Dia di rumah Bapa sebab mereka belum mengalami penyempurnaan. Mereka belum layak. Petrus dan murid-murid-Nya adalah orang yang memiliki paket untuk disempurnakan dan kesempatan untuk melayani Tuhan. Tuhan Yesus berkata. “Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.” (Yoh: 16:7)  Petrus hanya mulutnya saja yang “siap ke rumah Bapa”, tetapi seluruh kehidupannya belum siap. Ini terbukti ketika ia menyangkal Tuhan Yesus. Banyak orang Kristen semacam ini. Pengakuan-pengakuan mulutnya luar biasa, tetapi kenyataannya tidaklah demikian.

Pada prinsipnya, Petrus hanya mengikuti jalan Tuhan terlebih dahulu, bertumbuh menjadi pribadi yang agung sehingga ia memiliki kerajaan itu. (2Ptr. 1:10-11, Ibr. 6:11). Untuk ini Petrus dan murid-murid-Nya harus dipersiapkan. Persiapan yang dimaksud Tuhan dalam Yoh. 14:1-3 adalah persiapan yang bukan dikerjakan Tuhan di Kerajaan-Nya, tetapi persiapan yang menjadikan kita, orang percaya, sebagai objek yang akan masuk Kerajaan tersebut. Yesus sudah membangun rumah atau kerajaan itu, masalahnya sekarang adalah kita yang akan mendiami Kerajaan itu.

Kekristenan adalah sesuatu yang benar-benar rohani. Kekristenan bukanlah sekedar agama yang diharapkan hanya dapat memberi kontribusi kepada manusia supaya hidupnya lebih mudah. Kekristenan justru akan membuat hidup ini terasa lebih sukar, sebab menjadi Kristen berarti dipersiapkan untuk menerima Kerajaan Bapa. Ini berarti pelatihan sepanjang jalan hidup ini, sebuah sekolah kehidupan yang berakhir ketika jantung berhenti berdetak.


Leave a Reply

*

March 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email