Truth 26 Juli 2009 “Hidup Sesuai Visi & Misi Tuhan”

Mind Map Hidup Sesuai Visi & Misi Tuhan

Mind Map Hidup Sesuai Visi & Misi Tuhan

(Diambil dari Renungan Truth – Rehobot Ministry) Kerajaan Yesus Kristus bukan datang dari dunia ini (Yoh. 18:36). KenaikanNya ke surga membuktikannya. Tetapi Ia pasti datang kembali, menjemput kita dan membawa kita ke langit baru dan bumi yang baru. Sayangnya banyak orang Kristen lebih berfokus kepada kerajaan duniawi: dunia hari ini, sekarang. Banyak orang Kristen yang cenderung untuk menikmati pemulihan atas segala aspek hidupnya sekarang, menurut waktu dan selera manusia. Keadaannya seperti murid-murid Yesus pada waktu itu, menuntut pemulihan kerajaan duniawi (Kis. 1:6-7)

Tidak sedikit orang Kristen yang mencari Tuhan hanya untuk pemulihan ekonomi, kesehatan, keluarga, pekerjaan, jodoh, keturunan dan perkara fana lainnya. Tuhan bisa memberikan pemulihan atas hal-hal tersebut, karena Ia terlalu sanggup dan sebenarnya juga berkenan untuk memulihkan keadaan kehidupan jasmani umat-Nya. Tetapi kalau kita ke gereja hanya mengharapkan pemulihan dari perkara-perkara duniawi saja, bisa jadi kita tidak akan memperolehnya; kalaupun kita memperolehnya, karena mengerti visi dan misi Tuhan, kita bisa dipukul Tuhan dan keadaan kita menjadi jauh lebih parah. Tuhan menghendaki agar kita memancangkan perhatian kita kepada apa yang menjadi visi dan misi Tuhan, yaitu kedatangan Kerajaan Surga, dimana Yesus menjadi Raja. Suatu Kerajaan dimana keadilan dan kebenaran ditegakkan secara sempurna, tidak ada kenajisan dan dosa didalamnya. Suatu keadaan yang sangat sempurna. Oleh sebab itu kita tidak boleh menuntut hidup kita di dunia ini serasa di surga.

Kekristenan tidak sama dengan agama-agama lain, tetapi juga menaruh kuk di pundak kita (Mat. 11:28-30). Jika kesehatan, ekonomi, rumah tangga dan lain sebagainya dipulihkan oleh Tuhan, jangan berhenti disana. Tanggunglah kuk Tuhan dan jadilah saksi. Bila tidak, maka akan berlaku: “Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia menceraiberaikan.” (Mat. 12:30, Luk. 11:23). Mulai saat ini marilah kita pertimbangkan, apakah kita masih mau mengiring Tuhan atau tidak. Kalau kita masih tetap mau mengiring Tuhan, berarti kita harus mengenakan visi dan misi Yesus sebagai baju kehidupan kita. Bila tidak, kekristenan kita menjadi sia-sia.


Leave a Reply

*

March 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email