Tuhan Sebagai Kebahagiaan

Untuk membaca renungan selengkapnya silakan klik Mind Map ini

 Tuhan Sebagai Kebahagiaan

Kita harus menyadari, bahwa ada bagian di dalam diri kita

Yang tidak bisa dipuaskan oleh apapun selain Tuhan

Doaku:

Ya Tuhanku, ada beberapa hal yang merupakan kesenangan kami. Hobby kami, pekerjaan kami, persahabatan kami, dan beberapa hal lain yang saat kami melakukannya terasa begitu memuaskan dan menyenangkan. Saat kami terhalang untuk menjalankan kesenangan kami, kegusaran kami bisa timbul. Kami ingin kesenangan yang kami miliki tidak terusik oleh apapun.

Tetapi, kadangkala, saat kami bersaat teduh dan ada halangan sehingga harus mengakhirinya dengan cepat, kami tidak terlalu terganggu. Bila terjadi sedikit gangguan, sehingga puji-pujian kepada-Mu harus diakhiri, kami tidak terlalu terusik. Saat kami berdoa dan rasa kantuk datang, kami segera mengakhirinya.

Ya Tuhan kami yang terkasih, mengapa kami masih belum bisa menjadikan Engkau sebagai kebahagiaan utama. Mengapa belum terbangun di dalam hati kami pikiran dan perasaan-Mu yang menganggap dunia dan segala kesenangannya adalah sampah? Sampah yang mengotori hati dan membuat bau tak sedap yang membuat kami ingin memuntahkan semua itu? Bangkitkan kecemasan yang dahsyat dan mendalam di hati kami atas ketidak sempurnaan ini, agar kami segera melangkah cepat untuk melakukan koreksi hati, koreksi pikiran dan koreksi hidup kami.

Tuhan jadilah Raja di hati kami. Jadilah Raja di kehidupan kami, sehingga Engkaulah sumber sukacita dan kebahagiaan kami.

Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur.

Amin.


Leave a Reply

*

March 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Mind Map Sebelumnya
Langganan dg Email